today

kaka Dai dan dede Iyas

kaka Dai dan dede Iyas
Saturday, January 2, 2016

bermain ke Rawa

kaka Dai bermain ke rawa sebelum berangkat sekolah ke PAUD

Ada sebuah rawa yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah Mama di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Rawa ini merupakan bagian dari dataran rendah yang tersisa yang ada didekat rumah Mama. Bekas sekolah dasarku dulu letaknya dekat dengan rawa tersebut sehingga rawa tersebut merupakan salah satu tempatku bermain dulu.

Ketika aku masih di SD dulu, rawa ini lebih luas lagi ya. Disekitarnya saat itu masih terdapat petak-petak sawah sehingga daerah tersebut dikenal dengan nama 'sawah'. Jadi tidak aneh jika dulu orang-orang akan bertanya tentang sekolah dasar dengan pertanyaan seperti, "kamu sekolah di sawah ya?", dan aku ataupun teman-teman yang lain juga akan menjawab dengan jawaban seperti misalnya, "saya sekolahnya di sawah bu."

Tetapi sekarang ini, sawah-sawah tersebut sudah tidak ada lagi dan berganti menjadi rumah-rumah dan perumahan. Sementara rawa yang tersisa pada akhirnya menjadi tempat buangan limbah cair dari pemukiman yang ada disekitarnya. Walau demikian, rawa tersebut masih menyisakan sedikit kecantikannya. Masih adanya ikan-ikan yang hidup di rawa tersebut juga menjadi salah satu daya tarik yang membuat tidak sedikit orang untuk datang dan memancing di sana, terutama saat hari libur ya.


kaka Dai dan dede Iyas bermain bersama ke rawa

Sejak kecil kaka Dai dan dede iyas juga sudah sering aku ajak berjalan-jalan ke rawa tersebut ya dan ternyata mereka cukup senang bila di ajak ke sana sehingga kadang mereka tidak mau segera pulang.


peta dari rumah Mama ke rawa

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...