today

kaka Dai dan dede Iyas

kaka Dai dan dede Iyas
Sunday, January 3, 2016

Ternyata bunga Eceng Gondok cantik

cantiknya bunga Eceng gondok

Pada suatu hari, aku mengambil beberapa tanaman air Eceng Gondok (Eichhornia crassipes) dari sebuah rawa yang letaknya tidak begitu jauh dari rumah Mama di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Beberapa dari tanaman air Eceng Gondok tersebut kemudian aku taruh di kolam yang ada di rumah Mama, sementara lainnya aku bawa ke Jonggol untuk kemudian aku letakan dalam kolam terpal yang ada di halaman belakang rumah di Jonggol, Bogor Timur.

Beberapa waktu kemudian, ternyata salah satu tanaman air Eceng Gondok yang aku letakan didalam kolam terpal mulai berbunga. Ternyata bunga Eceng Gondok tersebut cukup cantik ya, sayanganya bunga tanaman air tersebut hanya bertahan 1 hari saja.


Klasifikasi ilmiah tanaman air Eceng Gondok
Kingdom: Plantae
(unranked): Monocots
(unranked): Commelinids
Order: Commelinales
Family: Pontederiaceae
Genus: Eichhornia
Species: E. crassipes
Binomial name: Eichhornia crassipes (Mart.) Solms

Common name: (common) water hyacinth
Indonesian names: eceng gondok, enceng gondok

 

informasi lebih lanjut bisa lihat di:
- https://en.wikipedia.org/wiki/Eichhornia_crassipes

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...